Perusahaan yang memiliki pemegang saham harus menyiapkan Laporan Tahunan yang dapat disajikan kepada para pemegang saham korporasi. Tujuan dasar dari Laporan Tahunan adalah untuk menginformasikan kondisi perusahaan kepada para pemegang saham. Laporan Tahunan berisi informasi seperti dasar laporan keuangan, pendapat manajemen mengenai prospek masa depan dari perusahaan berdasarkan operasi tahun-tahun sebelumnya.


 

AR 2011Laporan Tahunan 2012 : Revitalisasi

Tahun 2012 merupakan tahun revitalisasi bagi BTEL. Berawal dari kesadaran Perusahaan akan persaingan di industri telekomunikasi yang semakin ketat, BTEL mengambil langkah jitu dengan mencanangkan revitalisasi di seluruh aspek operasional.

Download

AR 2011Laporan Tahunan 2011 : Getting Ready for The Future

Industri telekomunikasi Indonesia tengah mengalami perkembangan dan perubahan yang pesat, nyata dan definitif. Permintaan layanan data terus meningkat. Perilaku berkomunikasi berubah seiring dengan daya beli masyarakat yang meningkat dan ketersediaan smartphones maupun perangkat teknologi lainnya. Berbagai jenis konten menjadi terintegrasi sebagai bagian bisnis telekomunikasi.

Menghadapi semua ini, BTEL tengah berinvestasi, bersiap dan berubah agar nantinya tetap berada pada posisi terdepan sembari tetap memberikan yang terbaik bagi Indonesia. BTEL memang sedang “Getting Ready For The Future”.

Download

AR 2011Laporan Tahunan 2010: Sustainable Evolution

Selama 2010, BTEL telah melakukan dua langkah penting. Pertama, BTEL berevolusi dari yang pada awalnya hanya memberikan layanan percakapan dan SMS, menjadi penyedia jasa data broadband wireless access (BWA). Layanan ini juga yang akan menjadi pendorong pertumbuhan BTEL di masa depan.

Kedua, dengan melaksanakan inisiatif Hijau Untuk Negeri, BTEL telah berkembang menjadi suatu perusahaan yang sangat sadar lingkungan. Hijau Untuk Negeri mengintegrasikan nilai-nilai serta praktik-praktik ramah lingkungan ke seluruh aspek operasional, sehingga juga memiliki manfaat ekonomis.

Kedua terobosan diatas adalah bentuk dari disruptive innovation yang merupakan DNA BTEL, yaitu cara Perseroan untuk terus menjadi yang terdepan di industri telekomunikasi Indonesia. Melalui layanan BWA dan inisiatif Hijau Untuk Negeri, BTEL telah berevolusi secara berkesinambungan; baik dari segi teknologi maupun secara organisasi. Dengan kata lain, BTEL telah berada pada jalur yang tepat dalam menjalankan Sustainable Evolution.

Download

AR 2009Laporan Tahunan 2009 : Shifting the Paradigm

Tahun 2009 merupakan tahun dimana BTEL banyak sekali melakukan berbagai terobosan di industri telekomunikasi nasional. Layaknya inovator ulung, setiap langkah yang ditempuh Perseroan selalu meninggalkan jejak tersendiri yang senantiasa diikuti oleh pesaingnya. Di tahun tersebut, BTEL mencoba mengubah paradigma dari operator yang menentukan segalanya, menjadi suatu paradigma dimana pelanggan dapat memilih jenis produk atau layanan telekomunikasi mereka sesuai selera masing-masing. Karena itulah memang tepat bila tahun 2009 disebut sebagai tahun dimana BTEL melakukan “Shifting The Paradigm”.

Download

AR 2008Laporan Tahunan 2008 : Reaching the Masses

Perkembangan BTEL sampai saat ini menunjukkan bahwa bisnis model kami telah diterapkan dengan sangat baik, dimana pendapatan maupun jumlah pelanggan terus meningkat seiring dengan investasi yang kami lakukan. Saat ini layanan Esia sudah merambah ke 64 kota yang tersebar di seluruh Nusantara. Kami siap untuk terus tumbuh sebagai penyelenggara jasa telekomunikasi dengan harga yang terjangkau melalui berbagai layanan yang menarik dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Download

AR 2007Laporan Tahunan 2007 : Making Dreams Come True

Mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia untuk dapat berkomunikasi dengan biaya murah, handal, dan terpercaya adalah tujuan utama seluruh jajaran PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). Komitmen dengan semangat tanpa kenal lelah, melalui suatu proses berkesinambungan, itulah yang senantiasa melandasi segala aspek operasional BTEL. Dengan komitmen itulah, pada tahun 2007 kami mulai mewujudkan mimpi kami untuk menjangkau Indonesia secara nasional dengan tetap berpegang pada strategi disruptive innovation. Kini, kami siap membawa Indonesia untuk berkomunikasi dengan murah, handal dan terpercaya.

Download

AR 2006Laporan Tahunan 2006 : Spreading Our Wings for Further Success

Diperolehnya lisensi FWA nasional pada akhir tahun 2006 menempatkan BTEL dalam posisi yang sama dengan perusahaan telekomunikasi nasional lainnya. Kami akan melanjutkan ekspansi organisasi dan memperkuat organisasi agar mampu beroperasi serta bersaing di tingkat nasional. Perkembangan ini juga mengharuskan kami memperluas cakrawala dan pola pikir dari sebelumnya pemain regional menjadi pemain nasional. Kami tetap percaya bahwa masih banyak yang bisa diperbaiki dalam hal rencana, koordinasi dan pelaksanaan. Selain itu, persaingan yang kian ketat di sector telekomunikasi mendorong perlunya diambil langkah penting lainnya: perbaikan yang terus menerus dalam kualitas jaringan dengan mengisi coverage gaps; penambahan kapasitas; perluasan cakupan jaringan; dan pengembangan produk baru dalam upaya memberikan kualitas layanan terbaik kepada pelanggan.

Download